Prakerin

Posted by Unknown Minggu, 29 April 2012 1 komentar
SMK Al-Muallam Sampang telah bekerja sama dengan banyak institusi pasangan yang tersebar di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan, dengan beberapa perusahaan diantaranya telah melakukan Memorandum of Understanding. Dari hasil kerjasama dengan institusi pasangan diperoleh manfaat tertampungnya para peserta didik untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang pelaksanaannya selama minimal 4 bulan dengan system blok.
Manfaat lain dari hasil kerjasama tersebut adalah terserapnya para lulusan untuk menjadi tenaga kerja pada perusahaan mereka dengan kompensasi financial minimal standar UMP Kabupaten Sampang.

Pengkondisian Prakerin
Sebelum siswa melaksanakan praktik industri, siswa melaksanakan praktik di sekolah dan atau sekolah mendatangkan guru tamu dari industri atau dunia usaha.

Pemrograman Bersama
Program Prakerin dibuat bersama antara sekolah (guru pembimbing) dengan DU/DI agar apa yang akan dikerjakan siswa selama praktek industri bisa diketahui bersama.

Guru Tamu
Sekolah secara priodik mendatangkan guru tamu yang akan memberi informasi tentang dunia industri untuk menambah wawasan siswa.

Orientasi Kerja
Sekolah memberi tugas kepada siswa tingkat I pada setiap liburan untuk mengikuti kegiatan kerja yang dilakukan oleh orang tua/lingkungan yang ada di masyarakat dan penulisan praktek orientasi kerja yang dilakukan selama liburan UAN.

Replikasi Industri
Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan siswa dan mempersiapkan siswa memiliki ketrampilan dalam memasuki kehidupan, sekolah mengadakan program replikasi dengan bekerjasama dengan beberapa Perusahaan dan Warnet yang ada di sekitar kabupaten Sampang dan Pamekasan 

Uji Kompetensi
Uji kompetensi dilakukan agar siswa benar-benar mendapat pengakuan dari DU/DI, untuk itu sekolah bekerjasama dengan beberapa perusahaan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Prakerin
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://smkal-muallam.blogspot.com/2012/04/prakerin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Test............

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SMK AL-MUALLAM - SAMPANG.